Alat Pemadam Kebakaran Multi Purpose

Sekarang ini, tentunya banyak yang sudah mengetahui apa itu APAR. Alat Pemadam Api Ringan (APAR) memang sudah banyak digunakan oleh orang-orang, sebagai proteksi dari ancaman kebakaran. Alat pemadam api tentu saja sangat dibutuhkan, baik bagi orang yang memiliki usaha, di kantor atau rumah sekalipun.

Hal itu dikarenakan jika terjadi kebakaran, alat pemadam api ringan (APA) bisa langsung digunakan dengan cepat. Dan tentunya, kemungkinan terjadinya kebakaran besar dapat diminimalisir.

Alat Pemadam Kebakaran Multi Purpose untuk Kebakaran Apa?

Alat pemadam kebakaran memang memiliki banyak jenis yang bisa disesuaikan dengan bahan penyebab kebakaran. Namun, jika ingin menyediakan alat pemadam di tempat-tempat seperti kantor, gedung-gedung ataupun mall, akan lebih efektif jika menggunakan APAR multi purpose.

Mengapa harus menggunakan APAR multi purpose? Seperti yang telah diketahui, api memiliki beberapa kelas kebakaran sesuai dengan bahan yang terbakar yaitu:

Alat Pemadam Kebakaran Multi Purpose Firefix Dry Chemical Powder ABC

  • Kelas kebakaran A: bahan bakar merupakan benda padat seperti kayu, kain dan kertas.
  • Kelas kebakaran B: bahan bakar merupakan benda cair seperti bensin, minyak dan solar. 
  • Kelas kebakaran C: disebabkan malfungsi elektrikal seperti korsleting.
  • Kelas kebakaran D: bahan bakar merupakan logam seperti lithium pada baterai.

APAR Multi Purpose: Ini Kegunaannya dalam Kehidupan Sehari-hari

Nah, alat pemadam multi purpose sendiri termasuk APAR dengan jenis dry chemical powder. Sehingga, ini akan sangat efektif jika digunakan untuk memadamkan kelas kebakaran A.

Apalagi biasanya jika di gedung perkantoran atau mall, kebakaran dipicu oleh benda padat seperti kayu, kain dan kertas. Benda-benda tersebut tentunya banyak terdapat di kantor ataupun mall, bukan? 

Namun, sesuai dengan namanya, alat pemadam kebakaran multi purpose juga bisa digunakan untuk kebakaran kelas kebakaran B dan C. Yang mana kebakaran dipicu oleh benda cair mudah terbakar dan elektrikal. Jadi, bisa disediakan di restoran atau dapur rumah, juga tempat dengan banyak instalasi listrik.

APAR ini berjenis powder atau tepung kimia, yang berfungsi untuk memutus oksigen agar api tidak menyebar. Contoh dari powder multi purpose ini adalah mono amonium fosfat. Tidak heran jika disebut sebagai alat pemadam kebakaran multi purpose. Karena jenis APAR powder dry  ini yang bisa digunakan untuk memadamkan tiga kelas kebakaran (A, B dan C). 

Alat Pemadam Kebakaran Multi Purpose Firefix Harga Terjangkau untuk Segala Kelas Kebakaran

Selain powder multi purpose, jenis alat pemadam api dry powder adalah jenis APAR yang efektif untuk memadamkan api kelas D. APAR dry powder khusus dengan campuran kalium klorida, kalsium klorida, natrium klorida dan juga magnesium klorida. Jika kamu membutuhkan APAR untuk api kelas D, bisa gunakan jenis powder yang satu ini.

Nah, kalo kamu butuh APAR multi purpose Firefix menyediakan APAR dry chemical powder berkualitas. APAR powder Firefix tersedia dari kapasitas 1 kg sampai 9 kg dan APAB.

Selain itu, APAR yang tersedia di sini kami garansi selama 5 tahun dan ada promo aplikasi APAR Firecek gratis. Ayo segera hubungi kami untuk mendapatkan APAR di sini dan dapatkan penawaran harga terbaik dari kami!

Recommended Posts

Leave a Comment

0