Berat alat pemadam api ringan meski bermacam-macam satuan beratnya, namun biasanya tidak lebih dari 9KG, guys. Hal ini bukannya tanpa sebab, berat APAR sengaja ‘disesain’ sesuai dengan tujuan penggunaannya, yaitu:¬†diaplikasikan cukup oleh satu orang, portable dan digunakan pada kebakaran tahap awal (3 menit pertama).

Meskipun APAR atau alat pemadam api ringan memiliki berat yang relatif ‘kecil’, namun ternyata masih terbagi dalam beberapa satuan berat lagi. Mau tahu ada berapa saja satuan berat APAR berbagai media? Yuk langsung simak artikel berikut ini, guys!

 

Berat Alat Pemadam Api Ringan Foam, APAR Siap Siaga di Dapur

APAR dengan media foam adalah ‘jagoan’ dalam memadamkan api kelas kebakaran A dan B. Dengan kemampuan membentuk film air, foam dapat menjinakan api yang terbentuk karena terbakarnya benda padat maupun benda cair mudah terbakar.

Berat Alat Pemadam Api Ringan Foam FireFix

Karena APAR foam biasa ditempatkan di area yang cukup luas seperti dapur, restoran dan tempat-tempat seperti pabrik minyak, maka dibuatlah APAR foam dengan ukuran 6KG dan 9KG. Supaya, jika kebakaran terjadi, muatan media di dalam tabung APAR cukup untuk meng-handle kebakaran yang terjadi.

 

Berat Alat Pemadam Api Ringan CO2 Sang Penangkal Api Elektrikal

Sudah tidak disangsikan lagi guys, bahwa APAR CO2 adalah ‘primadona’ dalam memadamkan api yang berasal dari masalah elektrikal. Namun, sebelum kamu mempersiapkan APAR CO2, kamu harus menyesuaikan luas area yang akan kamu proteksi dengan berat APAR CO2.

Berat Alat Pemadam Api Ringan CO2 FireFix

APAR CO2 biasanya tersedia dalam ukuran 2 KG, 3 KG dan 4,5 KG. Jadi bisa banget guys untuk disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Misal, kamu mau memproteksi ruangan panel listrik dengan luas 3 x 4 meter, kamu bisa menggunakan APAR yang berukuran 3 KG. Lalu, kalo kamu ingin memproteksi ruangan server dengan luas sekitar 4 x 6 meter, maka kamu bisa memilih APAR CO2 berukuran 4,5 KG.

 

Berat Alat Pemadam Api Ringan ABC Powder FireFix yang Tersedia untuk Semua Kebutuhan

Seperti yang sudah kita sama-sama ketahui guys, APAR ABC powder adalah APAR yang pemakaiannya cukup luas. Karena, APAR ini bisa digunakan hampir di semua kelas kebakaran. Namun, bagaimana kalo APAR ABC powder yang sangat banyak manfaatnya ini, terlalu kecil atau terlalu besar kapasitasnya bagi area yang mau kamu proteksi? Tenang… FireFix punya solusinya.

FYI guys, APAR ABC powder dari FireFix adalah yang paling komplit, karena mempunyai 9 satuan berat yang berbeda. APAR ABC powder FireFix yang paling kecil berukuran 1 KG biasanya digunakan pada mobil.

Berat Alat Pemadam Api Ringan ABC Powder FireFix yang Tersedia untuk Semua Kebutuhan

Lalu, FireFix juga menyediakan APAR dengan berat 2 KG, 3 KG, 3.5 KG, 4 KG, 4.5 KG dan 5 KG untuk memproteksi ruangan berukuran sedang seperti kamar tidur, dapur, koridor dan sebagainya. Tidak sampai di situ, FireFix juga menyediakan APAR ABC powder berukuran 6 KG dan 9 KG untuk memproteksi ruangan yang lebih besar.

Sangat lengkap bukan berat APAR FireFix? Udah ga perlu mikir lagi, segera dapatkan APAR ABC powder FireFix! Langsung sesuaikan luas area yang mau kamu proteksi dengan berat APAR ABC powder FireFix yang tersedia. Yuk cusss… langsung beli di sini!

Recommended Posts

Leave a Comment

0