Contoh ceklist APAR digital itu seperti apa? Mungkin sebagian para pengguna APAR belum mengetahui jika melakukan inspeksi APAR bisa dilakukan secara digital. Lho, kok bisa? Tentu saja bisa. Sekarang, Anda sudah bisa memanfaatkan aplikasi smartphone khusus untuk melakukan monitoring dan manajemen aset alat pemadam kebakaran. 

Contoh Ceklist APAR Digital Menggunakan Aplikasi Firecek

Sebagai salah satu Aplikasi Sistem Proteksi Kebakaran No.1 Di Indonesia, Firecek telah memberikan segala kemudahan pagi pengguna APAR. Hanya dengan satu aplikasi, semua masalah dalam manajemen APAR Anda dapat dengan mudah teratasi.

Ceklist APAR digital

Terdapat berbagai macam manfaat dan fitur yang dimiliki oleh aplikasi ceklist APAR berbasis Web dan Apps ini. Berikut merupakan beberapa keuntungan dan fitur yang akan Anda rasakan ketika melakukan checklist pemeliharaan APAR secara digital.

1. Kapasitas Inventory Besar

Anda bisa menyimpan data alat pemadam kebakaran di dalam aplikasi Firecek sebanyak-banyaknya. Bahkan, tidak ada batasan kuota penyimpanan alias unlimited.

2. Manajemen Mudah Bersama Tim

Agar pekerjaan bisa diselesaikan dengan cepat dan ringan, Anda juga bisa membentuk tim inspeksi APAR.

3. Agenda Inspeksi & Ceklist APAR Digital

Menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menjadwalkan inspeksi secara rutin dan bisa memantau progres kinerja tim.

4. Estimasi Budget

Anda juga bisa mengetahui biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan dan servis seluruh APAR.

5. Notifikasi Expired

Dijamin, deh! Anda tidak akan kelupaan masa expired/kadaluarsa media APAR. Aplikasi ceklist APAR digital ini akan memberikan notifikasi secara otomatis jika APAR yang Anda miliki sudah memasuki masa kadaluarsa.

6. Manajemen APAR untuk Banyak Cabang

Bagi Anda yang memiliki banyak cabang usaha, tidak perlu khawatir. Firecek terdapat fitur untuk memantau dan mengelola APAR di banyak cabang di satu aplikasi. Dengan seperti itu, akan lebih menghemat tenaga, waktu, dan juga efisien.

Ceklist APAR manual

Jika metode lama, Anda harus mencatat secara manual pada kartu APAR yang biasanya digantungkan pada tabung. Bayangkan jika Anda memiliki banyak APAR dalam satu perusahaan, pasti akan sangat ribet mencatat satu persatu. Contoh ceklist APAR digital merupakan solusi yang tepat untuk Anda.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, tinggal buka saja aplikasi Firecek dan isi kolom-kolom yang tersedia. Bahkan, Anda bisa mengisinya kapan saja dan dimana saja. Simak video dibawah ini tentang cara inspeksi APAR di aplikasi Firecek.

Kelebihan Lain dari Contoh Ceklist APAR Digital Apa Saja?

Data APAR biasanya dibuat seperti kartu yang digantungkan pada tabung APAR. Hal tersebut tentu akan berpotensi besar cepat rusak maupun hilang. Padahal data informasi APAR ini sangat penting, lho! Nah, jika Anda menyimpan data informasi APAR di aplikasi Firecek tentu akan lebih aman. Berikut merupakan keunggulan dari metode ceklist APAR digital:

  • Data dan informasi APAR lebih aman. Jadi, tidak akan terjadi kerusakan atau bahkan kehilangan kartu APAR.
  • Terkesan lebih ringkas. Jika Anda ingin melakukan inspeksi maupun monitoring APAR tentu akan lebih mudah, karena Anda bisa mencarinya dengan cepat tanpa harus mengecek APAR satu-persatu.
  • Tabung APAR terlihat bersih. Anda tidak membutuhkan kartu ceklist lagi, sehingga APAR menjadi lebih ringkas dan bersih.

Nah, jika Anda menyimpan data APAR milik Anda ke dalam aplikasi ini, maka history APAR akan tersimpan dengan aman. Tak perlu khawatir lagi kehilangan kartu APAR dan Anda bisa cek informasi APAR dimana dan kapan saja.

Ceklist APAR Digital di Aplikasi Firecek

Kapan Saja Harus Melakukan Pemeliharaan APAR?

Disarankan kepada para pengguna APAR untuk melakukan perawatan secara rutin, setidaknya 3-6 bulan sekali. Meskipun ada juga yang melakukan contoh ceklist APAR digital satu kali dalam setahun. Namun, semakin rutin melakukan perawatan juga akan semakin baik.

Hal ini bertujuan untuk memeriksa kondisi APAR terupdate, apakah APAR tersebut masih layak dan aman digunakan atau tidak. Jadi, Anda bisa mengetahui APAR yang tidak aman digunakan dan bisa melakukan maintenance, seperti pengisian ulang media APAR, penggantian komponen, atau bahkan penggantian dengan APAR yang baru.

Ingin Isi Ulang/Refill APAR Anda?
> Refill APAR Semua Media di Semarang dan Sekitarnya
> Isi Ulang Media APAR Surabaya dan Sekitarnya
> Jasa Isi Ulang/Refill APAR Jakarta dan Sekitarnya

Anda bisa mengunduh aplikasi ceklist APAR digital terbaik ini secara gratis melalui Google Play Store maupun Apple Store. Kelola banyak APAR menjadi lebih mudah menggunakan aplikasi APAR Firecek!

Itulah pembahasan tentang contoh ceklist APAR digital di aplikasi Firecek. Semoga informasi ini dapat memberikan Anda referensi agara perawatan APAR bisa dilakukan secara mudah. Jika Anda membutuhkan APAR atau alat pemadam api lainya, bisa hubungi kami untuk mendapatkan penawaran harga menarik.

Recommended Posts

Leave a Comment

0