Firefix+ 3,5 KG Konsentrat Powder 90% – TKDN

Kota Asal Pengiriman : Kota Jakarta Pusat

Rp799.145

  • Harga sudah termasuk PPN 11%
  • Jika ingin mendapatkan faktur pajak bisa menghubungi tim sales dengan mengirimkan NPWP
  • Gratis ongkir untuk wilayah Jakarta, Semarang, Surabaya

More Offers

No more offers for this product!

Deskripsi

Fire Gankz butuh APAR untuk proteksi kebakaran? Tentu saja ada banyak merk produk APAR yang dijual di pasaran. Namun, pastikan kamu memilih alat pemadam api ringan yang sudah bersertifikat TKDN.

Memilih APAR memang nggak boleh sembarangan. Fire Gankz harus memastikan APAR tersebut berkualitas dan sesuai standar. Nah, salah satu standar tersebut adalah standar TKDN dari Kemenperin Indonesia.

Apa Itu Alat Pemadam Api Ringan TKDN?

alat pemadam api ringan TKDN lisensi Damkar

Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) adalah konsep yang merujuk pada persentase bahan atau komponen yang digunakan dalam suatu produk yang diproduksi di dalam negeri.

Dalam konteks industri, TKDN menjadi indikator tingkat keterlibatan produksi dalam negeri pada sebuah produk. TKDN mengukur sejauh mana komponen produk diproduksi di dalam negeri dibandingkan impor.

TKDN bisa diterapkan di berbagai sektor industri, termasuk industri alat pemadam api ringan (APAR). Memilih produk alat pemadam api ringan TKDN sama artinya dengan mematuhi regulasi dari pemerintah.

Jadi, Alat pemadam api ringan TKDN adalah produk APAR yang sudah teruji dan mendapatkan sertifikat resmi dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin). 

APAR bersertifikat TKDN diproduksi dengan standar yang ketat dan diawasi oleh regulasi yang berlaku di Indonesia. Sehingga kualitas produk lebih terjamin dan bisa diandalkan saat situasi darurat.

Memilih alat pemadam api ringan TKDN juga bertujuan untuk mendukung industri dalam negeri. Ini juga berarti bahwa kamu telah ikut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal dan penciptaan lapangan kerja.

Mantap, APAR TKDN Powder 90% Firefix+ Padamkan Api Lebih Cepat!

Tertarik untuk menggunakan alat pemadam api ringan TKDN? Lantas, apa rekomendasi APAR TKDN yang berkualitas dan sudha teruji? Tentu saja, APAR Firefix+ 3.5 Kg Powder 90% bisa jadi pilihan yang tepat.

Tau nggak sih, standar minimal konsentrat powder pada APAR adalah 40%. Ini artinya, APAR Firefix Plus sudah memenuhi standar tersebut, karena menggunakan media powder yang mengandung phosphate 90%.

alat pemadam api ringan TKDN powder konsentrat 90%

Kandungan phosphate pada APAR Firefix Plus lebih tinggi dibandingkan APAR pada umumnya. Ini membuat daya padam Firefix lebih cepat dibanding APAR lain. Sebab, semakin tinggi kandungan phosphate, maka api bisa padam lebih cepat.

Alat pemadam api ringan TKDN berkonsentrat tinggi sangat efektif untuk memadamkan api. Phosphate pada APAR powder mampu menghambat proses pembakaran dengan menghentikan reaksi kimia pada segitiga api.

Segitiga api adalah teori yang menjelaskan bahwa api terbentuk karena ada tiga unsur yang bereaksi secara bersamaan, yaitu oksigen, bahan bakar, dan sumber panas. Jika salah satu unsur tersebut hilang, maka api akan padam.

Media powder akan menyelimuti bahan yang terbakar, sehingga mengisolasi oksigen dari titik api. Powder juga berkontribusi pada pemadaman dengan mendinginkan bahan yang terbakar dan mengurangi suhu di sekitar sumber kebakaran.

Sudah Bersertifikat TKDN, Apa Saja Keunggulan APAR Firefix?

Kualitas APAR Firefix+ 3.5 Kg Powder memang tidak perlu diragukan. Selain menggunakan powder grade 90%, alat pemadam api ringan TKDN ini juga memiliki banyak keunggulan lain. Keunggulan APAR TKDN powder 90% Firefix Plus antara lain sebagai berikut:

1. Teruji dan Berlisensi Damkar

Selain memiliki sertifikat TKDN, APAR Firefix+ 3.5 Kg Powder juga telah diuji dan disertifikasi langsung oleh Lab Damkar DKI Jakarta. Daya padam Firefix Plus terbukti mampu tuntaskan api dalam hitungan detik. Yuk, cek pembuktiannya biar nggak penasaran!

2. Tabung Kuat, Siap Bekerja di Bawah Tekanan

Tabung APAR Firefix Plus telah diuji hingga tekanan 80 bar, hampir 4 kali lipat dari tekanan kerja APAR normal (15 bar). Jadi, kekuatan tabung APAR Firefix Plus sudah tidak perlu diragukan. Dijamin kuat dan tidak bocor.

3. Ampuh untuk Semua Risiko Kebakaran

Alat pemadam api ringan TKDN ini sangat cocok digunakan untuk berbagai aplikasi. Pasalnya, APAR powder merupakan jenis alat pemadam api yang multipurpose.

APAR powder Firefix bisa digunakan untuk mengatasi berbagai kelas kebakaran, seperti:

  • Kebakaran Kelas A: dipicu oleh material atau zat padat mudah terbakar (kayu, karet, plastik, kertas, dll).
  • Kebakaran Kelas B: disebabkan oleh zat cair dan gas mudah terbakar (bensin, solar, oli, thinner, bahan kimia, gas LPG, dll).
  • Kebakaran Kelas C: disebabkan oleh masalah pada instalasi listrik (korsleting, hubungan pendek arus listrik, malfungsi alat elektronik).

alat pemadam api ringan tkdn serbaguna untuk kebakaran kelas a,b,c

APAR Firefix+ 3.5 Kg Powder juga memiliki ukuran yang ideal, sehingga mudah digunakan oleh semua individu. APAR powder ukuran 3 kg juga cocok digunakan dalam situasi darurat di berbagai lokasi, seperti:

  • Pabrik/industri
  • Perkantoran
  • Gedung pemerintahan
  • Rumah sakit
  • Bandara
  • Restoran
  • Pusat perbelanjaan
  • Apartemen
  • dll

Baca juga: Cara Menggunakan APAR yang Benar Sesuai Standar

4. Masa Expired Lama, Refill APAR 5 Tahun Sekali

Alat pemadam api ringan TKDN Firefix Plus menggunakan media powder berkualitas yang memiliki masa expired lama, yaitu 5 tahun. Jadi, kamu nggak perlu boros biaya untuk refill APAR berkali-kali. Isi ulang APAR cukup 5 tahun sekali saja.

5. Desain Elegan dengan Teknologi Screen Printing

alat pemadam api ringan TKDN desain elegan

Dibuat dengan teknologi screen printing, informasi yang tertera pada tabung Firefix Plus dijamin awet dan nggak gampang pudar. Tabung juga dibuat dengan lapisan coating yang membuatnya tidak mudah kusam, tampak selalu baru, dan lebih enak dipandang.

6. Spesifikasi Tinggi & Sesuai Standar

Sebagai alat pemadam api ringan TKDN yang berkualitas, APAR Firefix+ tentu punya spesifikasi tinggi dan sesuai standar. Jadi, tidak perlu diragukan lagi soal kemampuannya dalam memadamkan api.

Spesifikasi APAR Firefix+ 3.5 Kg Powder adalah sebagai berikut:

  • Height/Width/Diameter (cm): 47.5/22/12.8
  • Capacity/Weight Full/Empty (kg): 3.5/5/1.5
  • Discharge Time (sec): 15
  • Discharge Range (m): 3 to 12
  • Test Pressure (bar): 25
  • Working pressure at 20 °C (bar): 15
  • Minimum Effective Discharge (%): ±95
  • Temperature Range (0 °C): -20 to 60
  • Fire Rating: 3A : 6B

Canggih, Alat Pemadam Api Ringan TKDN Terkoneksi ke HP

alat pemadam api ringan TKDN terintegrasi aplikasi sistem proteksi kebakaran

Tau nggak sih? Alat pemadam api ringan TKDN Firefix ternyata bisa terkoneksi ke HP, loh! Firefix adalah alat pemadam api canggih yang dilengkapi dengan QR code. QR tersebut bisa di-scan dengan aplikasi Firecek di HP.

Firecek adalah Aplikasi Sistem Proteksi Kebakaran No.1 di Indonesia. Aplikasi ini akan memudahkanmu dalam mengatur, memantau, dan melakukan inspeksi pada alat pemadam api yang kamu miliki.

APAR adalah alat proteksi kebakaran yang akan mengatasi kebakaran pada awal kejadian. Sebelum api  sulit dikendalikan, APAR bisa digunakan untuk memadamkan api pada detik-detik awal.

Bayangkan jika pada situasi darurat, APAR tiba-tiba rusak. Api bisa semakin membesar dan merusak properti berharga di perusahaan. Maka dari itu, APAR harus dicek secara rutin agar siap digunakan saat dibutuhkan.

alat pemadam api ringan TKDN terkoneksi ke aplikasi pengecekan APAR

Dengan Firecek, tugas pengecekan APAR-mu akan lebih cepat dan praktis. Nggak perlu repot menulis laporan inspeksi di kartu APAR secara manual. Cukup klik-klik di HP pakai fitur checklist inspeksi APAR di Firecek, tugas inspeksi cepat selesai.

Firecek juga bakal kasih tau kamu kalau APAR-mu sudah mendekati masa expired. Dengan begitu, kamu nggak akan kelupaan untuk melakukan refill APAR kadaluarsa. Selain itu, masih banyak fitur premium yang bisa kamu nikmati pada aplikasi ini.

Nah, itu dia keunggulan alat pemadam api ringan TKDN. Yuk, beli APAR Firefix Plus 3.5 Kg Powder sekarang! Kami siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia. Ada gratis ongkir juga untuk area Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Mau lihat katalog APAR Firefix? Klik DISINI.

Informasi Tambahan

Berat 7 kg

  1. Lorenzo

    Sangat menarik apar dengan teknologi modern tidak seperti apar pada umumnya, yang lainya masih pake kartu yang bikin ribet dan kotor, ini udah pake applikasi modern, keren harus banyak2in ngikutin perubahan. thankyou firefix sudah mempermudah kerjaan staff hse

  2. Sisil

    Gila ini lebih bagus daya padamnya dong karena 90% konsentratnya, GOOD!

  3. Alfon

    Kualitas tinggi.. mantapp

  4. Abdullah Fatih

    Tempat terbaik buat lo yang butuh apar bekualitas, gue udah buktiin

  5. Syarif

    mantap sluuurrr

  6. Irfan Hakim

    Pakai yang konsentrat tinggi emang pilihan yang pas untuk atasi kebakaran. rekomended banget nih

  7. Kurnia

    Baru pertama kali beli APAR online, tapi puas banget, packing aman pengiriman cepat

  8. Teguh Kurniawan

    Wah ini barang spesial yang pernah kami beli!!
    Jos pokoknya 😀

  9. Rizki Maulana

    Ini produk kaya apotek tutup, Nggak ada obat!

  10. Dian Utomo

    sudah pembelian ke 2

Tambahkan ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda mungkin juga suka…