APAR Thermatic 5 Kg Firefix

Kota Asal Pengiriman : Kota Jakarta Pusat

Rp4.891.604

Pengiriman:  Surabaya

Alat pemadam api otomatis Thermatic 5 Kg FireFix.

More Offers

Store
Price
Details
Jakarta
Rp4.891.604
Semarang
Rp4.891.604

Tersedia di backorder

Deskripsi

Dalam upaya mengurangi risiko terjadinya kebakaran secara optimal, diperlukan pemasangan alat pemadam api otomatis/APAR thermatic 5 kg. Apalagi untuk tempat-tempat tertentu yang jarang digunakan untuk aktivitas, seperti contohnya adalah gudang penyimpanan, ruang server, ruang panel, dll.

Apa Sih Alat Pemadam Api Otomatis Itu?

Alat pemadam api otomatis atau yang biasa disebut dengan thermatic adalah rangkaian peralatan pemadam kebakaran yang mampu mendeteksi jika terjadi kebakaran. Alat pemadam api thermatic juga akan langsung memadamkannya tanpa adanya bantuan manusia.

Alat pemadam api otomatis thermatic ini berfungsi seperti layaknya fire sprinkler. APAR thermatic 5 kg ini juga telah dilengkapi dengan detector yang terbuat dari kaca dan berisi air raksa (glass bulb) yang berfungsi untuk mendeteksi kenaikan suhu pada suatu ruangan.

apar thermatic 5 kgCara Kerja Alat Pemadam Api Otomatis Thermatic Firefix

Jadi, ketika temperatur di dalam ruangan telah mencapai mencapai suhu 68°C, maka secara otomatis glass bulb akan pecah dan mengeluarkan media pemadam berupa gas melalui sprinkler yang ada pada alat ini.

Nah, dikarenakan media pemadam api otomatis ini berupa gas, maka akan aman untuk memproteksi peralatan atau komponen yang bermuatan listrik. Selain itu, media dari alat pemadam api thermatic otomatis  ini tidak meninggalkan residu, sehingga aman dan praktis.

Lalu, Seperti Apa Jangkauan Proteksinya?

Alat pemadam api otomatis thermatic ini dapat memproteksi hingga kurang lebih 8,5 m3  pada suhu ruangan normal 25°C sampai 30°C. Sehingga sangat cukup untuk memproteksi sebuah ruangan maupun gudang.

Jika ruangan yang diproteksi lebih besar dari area jangkauan, maka disarankan untuk memasang lebih dari satu alat pemadam api thermatic agar seluruh ruangan dapat diproteksi dengan baik. Tentunya dengan perhitungan jarak yang tepat antara satu thermatic dengan thermatic lainnya.

Kemampuan dalam Pengaplikasian dan Penggunaan Thermatic

Alat pemadam api otomatis thermatic Firefix dapat memadamkan di hampir semua kelas kebakaran, baik itu kelas A, B, maupun kelas C.

  • Kelas A: Material padat mudah terbakar seperti kayu, kertas, kain.
  • Kelas B: Zat cair dan gas mudah terbakar seperti bensin, alkohol, cat, LPG, dan LNG.
  • Kelas C: Kebakaran elektrikal/listrik.

Jadi bisa dibilang, bahwa alat pemadam api otomatis ini termasuk jenis alat pemadam api serbaguna yang bisa memadamkan segala jenis kebakaran.

Nah, kemudian alat pemadam api otomatis thermatic Firefix ini bisa kamu gunakan untuk proteksi banyak tempat, seperti:

  • Ruang data center
  • Ruang server
  • Ruang panel
  • Ruang generator mesin
  • Dapur

Alat pemadam api ini bisa kamu pasang di plafon ruangan sehingga penyebaran media pemadamnya dapat merata untuk memadamkan api.

alat pemadam api otomatis/apar thermatic 5 kgSpesifikasi Alat Pemadam Api Otomatis Thermatic 5 kg

Berikut spesifikasi lengkap produk kami:

Tipe : GHTH-5
Kapasitas Media/Berat Isi : 5 kg/9 kg
Working Pressure : 125 Psi
Temperatur Kerja Detektor : 68°C
Tinggi/Lebar : 290 mm/272 mm
Media Pemadam : HFC-227
Luas Area Proteksi : ± 8,5 m3 pada suhu ruangan 25°C hingga 30°C

Beli APAR Thermatic 5 Kg di Firefix.id dengan Harga Terjangkau

Kinerja produk alat pemadam api otomatis dari Firefix sudah tidak diragukan lagi. Produk-produk Firefix sudah teruji keampuhannya dalam memadamkan api. Tidak hanya sampai disitu, Firefix memiliki inovasi terbaru yang pastinya memaksimalkan kinerja alat pemadam api dan meningkatkan rasa aman pada konsumen.

Semua alat pemadam api yang diproduksi oleh Firefix telah dilengkapi dengan kode QR, termasuk produk ini juga sudah dilengkapi dengan kode QR yang dari Firecek. Jadi, firecek merupakan aplikasi cek alat pemadam api no 1 di Indonesia. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan, salah satunya adalah untuk memudahkan pengguna untuk memantau dan mengelola kepemilikan alat pemadam api otomatis maupun manual yang dimiliki.

Dari kode QR tersebut, kamu bisa mengetahui info produk seperti merek, kapasitas, tanggal pembelian, dan tanggal kadaluarsa. Kode QR tersebut adalah kode khusus dari aplikasi pengecekan alat pemadam api Firecek yang bisa kamu download Gratis di Google Play Store maupun App Store.

Jika kamu membeli produk dari Firefix, nanti akan diberikan garansi resmi hingga 5 tahun, lho! Jangan takut salah beli produk palsu. Karena kode QR dari Firecek ini menjadi penanda keaslian produk Firefix dan pembeda dari produk alat pemadam api lainnya yang ada di pasaran.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, lindungi asetmu dari bahaya kebakaran dengan menggunakan alat pemadam api otomatis/APAR thermatic 5 kg dari Firefix.

Informasi Tambahan

Berat 9 kg

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “APAR Thermatic 5 Kg Firefix”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *